Minggu, 25 Maret 2018

Battle Stadium D.O.N (Dragon Ball, One PIece & Naruto)


Kali ini saya akan review sekaligus bernostalgia game Ps2 dengan genre fighting atau battle arena yg dulu sangat sering saya mainkan saat saya masih sekolah. Game nya adalah Battle Stadium D.O.N (Dragon Ball, One Piece & Naruto). Game ini adalah gabungan dari 3 anime atau Manga dari Weekly Shonen Jump yg diterbitkan oleh Bandai Namco. Ketiganya dipertemukan dalam satu arena dengan 4 player didalam arena. 

Gambar terkait


Tanggal rilis awal20 Juli 2006
GenrePermainan pertarungan
PlatformPlayStation 2, Nintendo GameCube
Language : Japanesse


Game ini merupakan salah satu game fighting yg menggunakan combo dalam pertarungan yg menurut saya cukup mudah untuk melakukanya (mungkin karena sudah terbiasa) dari game fighting yg lain
Game ini cukup Unik karena untuk memenangkannya kalian harus mengumpulkan Darah atau Poin yg keluar saat memukul musuh. Walaupun kalian kehilangan semua poin, kalian tetap bisa bermain samapai waktunya habis. . Siapa yg memiliki darah atau poin terbanyak atau berhasil meng K.O kan semua musuh  dalam waktu 180 detik dia pemenangnya.

Hasil gambar untuk DON ps2


Menu game terdiri dari :
-          Story mode
Disini kita akan ditantang dengan melawan musuh dan dgn jumlah musuh yg acak atau random.Kita dapat memilih tingkat kesulitan musuh. Setiap Match memiliki misi yg berbeda2. Jika menyelesaikan misi nya kalian mendapatkan “Koin” sesuai misi nya untuk bermain di Roullete. Di Roullete ini lah kalian bisa mendapatkan Character baru, Arena baru, dan item2 yg dapat digunakan di Custom Mode.



-          Survival mode
Mode dimana kita diberi HP, berbeda dengan mode yg lain yg dimana bila HP kita habis atau keluar dari arena, kita langsung Kalah dan tidak dapat melanjutkan permainan lagi. Disini kita harus bertahan hidup dengan  menghadapi oleh jumlah dan musuh Random dimana HP kita tidak akan Penuh lagi jika ke match berikutnya. Musuh akan bertambah susah seiring berapa banyak match yg telah dilalui.



-          Time Mode
Kita harus mengalahkan Mini Majin-Buu sebanyak2nya dengan waktu yg ditentukan.


-          Practice
Tempat Latihan, dapat mengatur musuh diam atau atau bergerak tanpa mengkhawatirkan Kalah.


-         Free mode
Mode Multi Player yg dapat dimainkan hingga 4 player bersama teman-temanmu


Hasil gambar untuk DON ps2

-          Custom mode
Mode Multi Player juga, tapi kita bisa mengatur (Custom) Game kita, misalnya kita dapat memilih dapat lompat tinggi, Slow, Item banyak,dll sesuka kita dgn menggunakan item yg kita dapatkan dari Roullete di Story Mode.

*Tampilan

-          Option
Pengaturan Game

-          Gallery
Tempat melihat Background Character D.O.N. (Dalam Bahasa Jepang tentunya)

*Tampilan 


Roullete

Ini ada lah Tempat dimana kita mendapatkan Character dan Arena baru. Saya tidak tau ini namanya apaan karena tidak ada penjelasan atau saya tidak terlalu mengerti dalam bahasa jepang, jadi saya menyebutnya “Roullete” saja. Jika kita mendapatkan Gambar yg sama, Horizontal atau Diagonal, kita akan mendapatkan Tiket2 item yg dapat digunakan di “Custom Mode”. Tetapi target kita bukan itu, target kita adalah gambar Shonen Jump, yg apabila kita berhasil, kita akan pindah ke Roulette Bonus dimana kita bisa mendaatkan character dan arena baru diasana. Hadiah Tiketnya pun 2x lipat dibandingkan Roullete yg biasa.

Gambar terkait


Tips & Trick mendapatkan New Character :
1. Untuk cara bermain DON pasti kalian bisa bertambah lancar jika sering bermain dan tau combo2 nya jika melihat computer atau dgn kombinasi sendiri.

2. Untuk Unlock Character dan Arena baru saya punya sedikit ilmu yg dpt saya berikan, lul. Caranya :
Dapatkan Koin dari Misi-misi di Story Mode sebanyak2nya . Pasti kalian bingung kan Misi2 nya itu apa disuruhnya karena bahasa jepang? Tenang saya dibawah saya  akan berikan sebagian terjemahan Misi2nya ke dalam bahasa inggris, jadi mungkin akan membantu kalian untuk menyelesaikan misi2nya.

3. Jika sudah di Roulette, silahkan berusaha utk mndapatkan Icon Shonen Jump, tapi saya tau pasti kalian malas dan merasa capek apalagi mata untuk melihat gambar yg berputar2 dan harus menentukan Timing yg tepat utk menyamakan gambar terus menerus.

4. Tips saya, pencet saja tombol secara acak, tidak usah berusaha mendpatkan icon Shonen Jump, karena disaat2 tertentu Roulette akan Menjadi Gelap dan akan memudahkan kita utk menyamakan Gambar Shonen Jump nya. Lakukan hal yg sama di Roullte Bonus, tapi jika anda merasa sayang dengan koinnya dan berpikir lebih baik utk mendapatkan tiketnya juga tidak apa2, itu balik lagi kepada kalian.

Gambar terkait


*gambar dimana roulette mendapat karakter baru

Misi dan terjemahan D.O.N  :





Sekian Review dan Tips & trick dari saya, Untuk kalian yg tidak punya ps2, game ini bisa dimainkan di emulator ps2  yg bisa di download lewat PC atau pun android. Jadi kalian tidak usah bingung untuk memainkannya. Klw saya biasanya download emulator di Emuparadise beserta game nya, berikut Link Download Emulator Ps2  https://www.emuparadise.me/Sony_Playstation_2_Emulators/Windows/41 
Terima kasih sudah Berkunjung :)










2 komentar: