Rabu, 07 Juni 2017

Review Seminar AdEnlightment

Selamat datang di blog saya

disini saya akan review seminar yg saya ikuti yaitu seminar AdEnlightment yg diadakan di Universitas Indonesia tepatnya di pusat study jepang Universitas Indonesia

Acara di mulai pukul 13.00 dan berlokasi di pusat study Jepang Universitas Indonesia dan seminar ini Bertema Advertainment as Transmedia Storytelling Mediu.Seminar ini di bagi menjadi 2 sesi di sesi pertama panitia menghadirkan 3 pembicara yakni Fajar Rahadian sebagai pembicara 1 
Andri Zaifudin sebagai pembicara 2 dan 
Wimala Zafar sebagai pembicara 3 serta dalam seminar ini 
Cayla Karamina Siregar Di tunjuk sebagai moderator

Para pembicara menceritakan beberapa strategi periklanan.Menurut 
Fajar rahadian untuk strategi periklanan harus mempunyai strategi bagaimana iklan tersebut menjadi menarik dan dapat dilihat banyak orang dia juga menjelaskan media penyiaran iklan tidak mesti terpaku di televisi tetapi juga bisa di media media lain seperti youtube, facebook,line,dan sosial media lainnya. Dalam strategi periklanan kita harus memikirkan strategi pengiklanan yang menarik agar pemirsa atau penonton mau melihat iklan kita walau hanya beberapa detik atau menit. Disana  juga menunjukan beberapa contoh tayangan-tayangan iklan yang menarik dari berbagai iklan di manca negara atau di dalam negri, Contoh iklan yang menarik yaitu menekankan research and inside atau emosional dan perasaan lebih di tampilkan dalam iklan yang bagus tersebut, Ada juga iklan yg dibuat sedemikian rupa utk membuat penonton tertawa atau terhibur dari iklan tersebut. seperti salah satu ikalan jual beli online yg selalu unik dan memberi kesan "memang seperti itu orng yg sebenarnya" dalam bentuk komedi.
Selain itu strategi pengiklanan tidak harus membuat yang menonton tertawa tetapi iklan juga harus memiliki nilai atau pesan didalam tayangan yg di tampilkan.

Sekian Review saya tentang seminar ini. Terima Kasih.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar